Jumat, 31 Oktober 2014

TIPS SELEKSI PASKIBRAKA

TIPS SELEKSI PASKIBRAKA

Pada postingan saya kali ini saya akan berbagi tips tentang Seleksi PASKIBRAKA, kebetulan saya merupakan Purna Paskibraka Indonesia yang bertugas di Provinsi Kalimantan Timur. oke langsung saja.

Seleksi PASKIBRAKA ada tiga tahap yaitu Tingkat Kota atau kabupaten, Tingkat Provinsi , dan yang terakhir tingkat NASIONAL. Saya hanya berhasil sampai seleksi tingkat PROVINSI karena pada seleksi tingkat PROVINSI postur tubuh saya dinilai miring.


  1. Seleksi pengetahuan Umum dan Kemampuan dalam baris-berbaris ( biasanya pada seleksi pengetahuan Umum kebanyakan soal yang keluar  adalah  soal tentang kebudayaan jadi pelajari tentang kebudayaan, dan pada seleksi kemampuan baris berbaris, yang kalian harus lakukan adalah menghabiskan tenaga kalian ketika melaksanakan perintah dan jangan lupa gerakan yang patah-patah :)
  2. Seleksi postur tubuh (Riset menunjukan bahwa jika seseorang melaksanakan PUSH UP maka tulang mereka akan merenggang dari 5cm-10cm jadi bagi kalian yang postur tubuhnya kurang meyakinkan bisa di coba tips dari saya ini lumayan kan nambah 5cm-10cm tapi hanya sementara lohhhh.
  3. Seleksi kesehatan (pada tahapan ini saran dari saya sebelum seleksi kesehatan usahakan puasa makan terlebih dahulu dan minum susu beruang, bukan nya promosi yah tapi itu memang kenyataan karena susu beruang membuat darah kita menjadi normal. pada saat pengukuran tekanan darah atau tensi usahakan membuat diri anda serileks mungkin)
  4. Seleksi Wawancara (pada tahapan ini kalian harus berani dan menjawab dengat cepat dan tepat pertnyaan dari quesioner, dan berani lah menatap mata quesioner tersebut, jangan lupa jawab pertanyaan dengan jujur karena jika kalian mencoba berbohong ketika wawancara itu akan ketahuan dari lensa mata kalian.
  5.  Seleksi fisik (pada tahapan ini yang harus kalian lakukan sebelum seleksi fisik adalah berlatih push up selama 1 menit, sit up 1 menit , shutle run 1 menit , lari selama 12 menit, dan jangan lupa minum suplemen yang menambah stamina.
  6. Seleksi PSIKOTES (pada tahapan ini kalian tidak boleh menyerah pada soal-soal tes IQ yang diberikan karena seleksi PSIKOTES merupakan tes dimana kalian bisa menghadapi interpreser (tekanan)

10 komentar:

  1. terimakasih banyak atas informasinya yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Thanks kak. Sangat bermanfaat. Detail infonya :)

    BalasHapus
  3. Mksihhhh kakkk... Kmarin saya seleksi paski

    BalasHapus
  4. Terimakasih ka..besok saya seleksi paskib

    BalasHapus
  5. Terimakasih atas tips nya kak

    BalasHapus
  6. Terimakasih atas tips nya kak

    BalasHapus
  7. Thanks kak infonya bermanfaat banget😊

    BalasHapus
  8. terimah kasih kak sayng tanggl 6 ini test kak

    BalasHapus
  9. Makasih infonya saya senin depan sdh seleksi paski semoga masuk aminn

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About