Senin, 22 Desember 2014

Melatih tulang yang habis patah

Pada postingan saya kali ini saya akan berbagi tips tentang melatih tubuh yang pernah mengalami patah tulang. Yah patah tulang memang membuat banyak orang merasa tidak nyaman dengan penampilan terutama sistem gerak tubuhnya, oleh karena itu banyak orang yang mencari-cari cara bagaimana meng-optimalkan kembali fungsi tubuh dengan cepat,mudah dan gratis =D. Berikut merupakan tindakan apa saja yang harus kalian lakukan untuk mengobati tulang yang patah:


  1. Tingkatkan Asupan Kalsium
    Seperti yang kalian ketahui kalsium merupakan nutrisi yang bertanggung jawab untuk menjaga tulang tetap sehat. kalsium ini juga diserap oleh tubuh bersama vitamin D. Peningkatan asupan kalsium akan membantu mempercepat proses pemulihan tulang yang patah. Kalsium bisa anda peroleh dari susu, sayuran, bahkan jika anda memiliki badget yang tinggi sekarang juga terdapat banyak suplemen yang menawarkan kalsium yang tinggi.
  2. Minum teh
    Mengapa harus minum teh? yah teh mengandung anti oksidan yang berfungsi menghambat pertumbuhan sel kanker. Teh yag mengandung anti-oksidan tinggi adalah teh hijau dimana teh ini sudah digunakan selama ber abad-abad untuk menyembuhkan patah tulang di China.
  3. Pemijatan
    Pemijatan berfungsi untuk meningkatkan aliran darah dan sirkulasi ke seluruh tubuh. Jika anda memijat jaringan lunak disekitar tulang yang patah, ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah serta peningkatan aliran nutrisi yang akan membantu patah tulang sembuh lebih cepat. Ingat pemijatan dilakukan secara lembut jangan sampai menyebabkan pergeseran tulang.
  4. Latihan
    Latihan membantu dalam memperkuat otot-otot di daerah tulang yang patah. Latihan ini harus dilakukan dengan hati-hati sesuai porsi dan kemampuan anda.
  5. Jangan Merokok
    Apa hubungannya penyembuhan tulang yang patah dengan merokok? Yah, kebanyakan perokok memiliki kepadatan mineral tulang yang kurang dibanding non-perokok, dan juga merokok dapat mengganggu peredaran darah, dan hal tersebut menyebabkan proses penyembuhan anda menjadi lama.
Sekian Tips dari saya, cara diatas merupakan cara yang bisa anda lakukan sendiri dirumah, tetapi jika anda membutuhkan bimbingan  latihan penyembuhan tulang yang patah anda bisa berkonsultasi dengan dokter, dokter bisa memberi resep obat, bisa terapi atau biasa disebut FISIOTERAPI, dan juga dokter bisa menyarankan untuk dioperasi. GOOD LUCK, semoga kalian yang mengalami frustasi dalam penyembuhan tulang yang patah dapat terbantu dari postingan saya ini. Semoga Cepat Sembuh ( GWS wkwkwkwkwk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About